10 Cara Mengatasi Jerawat dengan Cepat

Cara Alami Untuk mudah bisa sembuh Jerawat Cepat

KeperluanMu – Jerawat memang masih menjadi masalah umum bagi semua kalangan. Pada umumnya terjadi pada masa remaja seorang gadis maupun seorang laki-laki. Masa remaja umum saja banyak jerawat karena masa itu adalah masa pubertas dimana hormon sedang dalam keadaan yang tidak stabil. Walaupun demikian masa pubertas atayu tidak, sebenarnya jerawat bisa dicegah sehingga jerawat tidak akan menghampiri kulit wajah kesayangan anda. Namun bila sudah terlanjur basah tenang saja karena semua masalah jerawat dapat di atasi dengan mudah. Kali ini saya ada 10 cara alami yang dapat mengatasi, menyembuhkan, menghilangkan, membasmi jerawat anda. Cara sederhana bila anda praktekkan dengan baik akan bisa menyembuhkan jerawat yang mengganggu dengan sempurna. Berikut ringkasan yang telah kami rangkum cara alami agar terbebas dari jerawat anda :

1) Jus lemon

Jus lemon mengandung zat anti bakteri yang dapat membunuh bakteri yang ada di muka anda. cara penggunaan yang baik adalah dengan menerapkan pada muka anda atau di buat masker dan biarkan selama satu jam. Selain bersih dari jerawat wajah anda akan bersih dan putih merona.

2) Cuka

Dalam cuka terdapat zat anti bakteri dan juga anti jamur. Cuka dari sari apel dapat membantu untuk membasmi jerawat dengan leibh cepat. Anda bisa mengoleskan secukupnya pada wajah yang berjerawat. Cara ini cukup mudah sekali dan cuka juga bisa di dapatkan dengan mudah di toko atau di pasar terdekat di rumah anda

3) Soda kue

Baking soda adalah pilihan yang bagus untuk membersihkan noda, mudah di dapat, murah,  dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya atau bahan lainnya. Manfaat baking soda dapa mengelupas sel kulit mati, mengurangi peradangan, dan membantu meregenerasi kulit. Yang harus Anda lakukan adalah mencampurkan sedikit air hangat dengan baking soda. Kemudian, oleskan pada kulit Anda seperti masker. Biarkan selama satu jam, dan kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan dengan konsisten. Anda akan mendapati hasil yang memuaskan nantinya

4) Putih telur

Putih telur juga dapat dijadikan obat alami untuk menyingkirkan jerawat. Untuk menggunakannya pisahkan dahulu putih telur dan kuning telur. Kemudian, Anda dapat menggunakan kapas atau dengan jari-jari Anda untuk menempelkan putih telur pada kulit wajah Anda. Biarkan hingga satu jam untuk hasil yang baik (biar meresap ke kulit wajah anda). Selain bersih dari jerawat, kulit anda dapat kencang serta menghilangkan keriput secara alami.

5) Madu

Madu sudah sangat umum sekali di ketahui oleh banyak orang yang bisa ampuh mengatasi jerawat anda. coba saja anda beli madu yang original di pasar kemudian jadikan masker pada wajah anda. dalam beberapa minggu wajah anda bisa lebih bersih membuat anda heran tercengang. Gak percaya? Coba saja (y)

6) Pepaya

Anda mungkin sudah tahu bahwa pepaya adalah bahan yang sangat umum dalam perawatan jerawat alami. Anda bisa mendapatkan manfaat pepaya untuk mengatasi jerawat anda dengan lebih mudah dan murah. Yang harus Anda lakukan adalah tumbuk pepaya untuk membentuknya menjadi pasta atau lotion, kemudian anda tempelkan langsung ke kulit seperti masker. Biarkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

7) Minyak teh

Minyak pohon teh adalah obat alami yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit, termasuk untuk jerawat dan masalah kulit lainnya. Minyak pohon teh mampu memecah pori-pori yang tersumbat, membersihkan sel-sel kulit mati, dan menghalangi jerawat datang kembali. Untuk menggunakan minyak pohon teh untuk jerawat, campurkan minyak teh dengan air secukupnya kemudian langsung oleskan pada kulit yang berjerawat dengan menggunakan kapas atau jari anda juga bisa, dan biarkan selama sekitar 30 menit.  Bilas setelah selesai. Lakukan setiap hari dengan rutin.

8) Bawang putih

Didalam bawang putih terdapat sifat antibakteri yang dapat membunuh bakter penyebab jerawat anda hingga bersih. Untuk menggunakannya, iris tipis 1 siung bawang putih lalu gosokkan langsung ke jerawat anda Anda  dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu bersihkan dengan air. Lakukan dengan rutin insya Allah akan cepat mendapatkan hasilnya

9) Es Batu

Jika Anda memiliki bintik-bintik di wajah yang sangat bengkak dan merah, es dapat menjadi cara yang bagus untuk mengurangi peradangan dan mengurangi munculnya noda hitam di wajah anda. Caranya coba gosokkan es batu pada bagian wajah yang berjerawat.  lakukan dengan rutin. Es batu tidak hanya menutup pori-pori wajah Anda, tapi bakteri juga akan terdorong keluar. Ini adalah cara yang sangat sederhana bukan?

10) Air

Jangan salah dahulu, ternyata air adalah obat yang paling sederhana untuk mengatasi jerawat dan juga penyakit lainnya loh. Bagaimana air bisa mengatasi jerawat anda? ketika anda minum air yang banyak minimal 10 – 12 gelas setiap hari, yang anda dapatkan sirkulasi darah menjadi  lancar karena darah tidak pekat. Selanjutnya, darah yang lancar ini akan membawa bakteri jahat penyebab jerawat anda dari wajah yang kemudian dibuang melalui urin secara alami.

Demikian 10 Cara Alami agar bisa sembuh dari penyakit Jerawat yang membandel dengan cepat. Cara alami ini tidak menimbulkan efek samping dan juga tidak menyebabkan bekas jerawat pada wajah anda. sehingga wajah anda akan tampak lebih cerah dan lebih indah serta lebih sehat. Berbeda dengan mengkonsumsi obat jerawat yang belum tentu bisa menyembuhkan jerawat anda namun efek samping sudah pasti anda dapatkan. Cobalah anda lakukan cara diatas dengan rutin dan konsisten sampai anda sembuh dari jerawat. Semoga cara-cara di atas dapat menyembuhkan atau mengatasi jerawat anda serta jerawat tidak mudah datang kembali pada wajah anda. Terimakasih telah membaca semoga dapat bermanfaat.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.