cara mengatasi keriput pada wajah



KeperluanMu - Wajah cantik dan berseri adalah damabaan dari setiap wanita, baik di usia mudah maupun tua. bahkan setiap wanita ingin terlihat terus cantik hingga tua. ingin terus awet mudah walaupun usia telah tua. bukan hanya wanita, pria juga sebagian menginginkan hal itu juga. memang sebagai manusia sangat wajar sekali ketika sudah tua wajah mulai keriput. hal ini terjadi karena pada usai remaja atau usia dewasa memiliki energi yang besar.

Jantung memiliki kekuatan yang beasr untuk memompa darah. Darah mengalir di dalam tubuh juga deras menyebabkan pembuluh darah juga melebar. ketika telah tua tenaga kita menurun. sehingga peredaran darah semakin turun menyebabkan terlihatnya longgar pada beberapa bagian tubuh terutama wajah. hal tersebut bukan karena itu saja, masih ada faktor lainnya misalnya dari hormon. kerika usia tua hormon tidak di produksi tubuh lagi. hal-hal ini dapat di atasi dengan olahraga. selain olahraga dapat juga di atasi dengan beberapa cara berikut ini :


1. Mengkonsumsi makanan kaya antioksidan

Seperti halnya bagian tubuh yang lain, kulit wajah juga membutuhkan makanan dan asupan nutrisi penting untuk menjaga stabilitas hormon dan kelenjar yang ada. Oleh sebab itu, makan buah dan sayuran yang kaya antioksidan diperlukan untuk tujuan tersebut. Beberapa diantaranya adalah apel, tomat dan wortel merupakan gabungan sayuran dan buah yang dapat dibuat sebagai jus.


2. Rajin olehraga

Olahraga sudah barang tentu bermanfaat bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Walaupun begitu, ternyata masih banyak orang yang malas berolahraga sehingga menimbulkan banyak persoalan penyakit pada tubuh. Begitu pula halnya jika anda malas berolahraga, maka kulit wajah akan terlihat layu, bahkan bisa jadi timbul keriput yang semestinya belum keluar karena usia yang masih cukup muda. Olahraga yang disarankan untuk mengatasi keriput di wajah bisa melakukan jogging di pagi hari. Dengan lari pagi, selain menghirup udara yang masih segar, juga dapat menjernihkan pikiran. Ingat bahwa salah satu sebab seseorang menjadi terlihat cepat tua adalah karena stress dan banyak pikiran menumpuk.


3. Selalu menjaga kebersiha badan

Mandi dan aktivitas membersihkan wajah merupakan cara yang wajib untuk dilakukan agar tubuh senantiasa bugar dan terhindar dari masalah kulit keriput.


4. Menggunan Minya Zaitun


Minyak zaitun dalam mitologi yunani kuno disebut sebagai zat awet muda dikarenakan komposisi mineral penting di dalamnya sangat bermanfaat untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit. Minyak zaitun merupakan salah satu zat yang dapat membantu proses regenrasi sel dengan lebih cepat serta memberi efek kelembutan dan kekenyalan pada kulit wajah. Cara penggunaan minyak zaitun ini cukup dioleskan pada wajah sebelum anda tidur. Dengan satu catatan terlebih dahulu untuk mencuci wajah hingga bersih, agar minyak zaitun dapat meresap secara sempurna kedalam pori-pori kulit.


5. Istirahan yang cukup, tidur cukup

Begadang atau tidur terlalu larut malam dapat berakibat buruk bagi kesehatan dan juga untuk kekencangan kulit. Agar hal ini tidak terjadi, cobalah atur kembali cara istirahat anda yang cukup. Bila tidak ada urusan atau kegiatan yang penting, usahakan untuk tidur jam 9 malam, agar pagi harinya dapat bangun dalam keadaan fresh.


6. Hindari Stresss

Stress juga dapat berdampak buruk pada kepribadian seseorang, tak terkecuali dengan kondisi tubuhnya. Walaupun situasi sedang sulit karena pekerjaan dan masalah menumpuk, sebaiknya anda tetap berpikiran positif dan relaksasi. Bisa jadi cara yang paling mudah dan sangat bermanfaat untuk mengatasi strees adalah mempertebal keimanan dan berserah diri sepenuhnya pada Tuhan. Biarkan segalanya mengalir seperti air. Toh, setiap persoalan pasti akan ada jalan keluarnya bukan ?



7. Mengkonsumsi Air Mineral

Air putih merupakan sumber mineral penting untuk mengatasi dehidrasi dan menjaga kebugaran tubuh. Setidaknya upayakan untuk minum 2 liter per hari, Terutama pada pagi hari setelah bangun tidur. Hindari kebiasaan merokok dan minum kopi. kopi mengandung kafein sangat tidak bagus untuk hormon, karena hormon dapat di buang melalui urin oleh cafein. sehingg hormon yang seharusnya merenerasi kulit anda sekarang malah dibuang. alhasil? silakan anda fikir sendiri yah . kafein dan nikotin juga dapat menjadi salah satu pemicu radikal bebas sehingga berakibat buruk bagi tubuh. Begitu pula pengaruhnya bagi kulit akan mengurangi tekstur kelembutan dan kekencangannya.

Demikian artikel mengenai cara membuat wajah agar tetap cantik terus dan tidak keriput. sebenarnya bila anda sering melakukan saja di salah satu cara maka anda bisa mendapati wajah yang tetap bersinar. piliihan terbaik adalah sering olahraga. selain dapat awer muda badan, tubuh dan organ di dalam tubuh anda juga ikut sehat. gimana? itu sih kalau saya ya.. hehehe

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.