Cara menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis

Cara menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis

KeperluanMu - Jeruk nipis memang sampai sekarang masih banyak di cari untuk di gunakan sebagai obat alami mengatasi berbagai masalah wajah. di dalam jeruk terdapat vitamin C yang mampu membantu meregenerasi kulit wajah. bila anda sering melakukan cara alami ini dapat membuat wajah lebih sehat dan bebas jerawat. selain alami dan menyehatkan jeruk nipis juga sangat mudah di dapatkan. anda bisa membelinya di pasar ataupun di toko terdekat dari rumah anda. pada artikel sebelumnya telah kami posting tentang cara menghilangkan bekas jerawat dengan alami yang dapat anda baca juga disini. Bila ada tertarik untuk mencobanya silakan kujungi linknya

Berikut ini ada 3 cara mengatasi jerawat dengan jeruk nipis. anda bisa menjadikan tulisan ini sebagai referensi anda untuk menyembuhkan jerawat di muka anda.

  • Langkah Pertama
Untuk menyembuhkan atau menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis ini mari kita gunakan dagingnya. Dagingnya ini kan kaya akan vitamin C. Bisa kita manfaatkan zat tersebut. Sediakan jeruk nipis yang tingkat kematangannya sedang saja, kemudian belah menjadi 2 bagian. Nah sekarang gunakan belahan jeruk nipis tersebut untuk dioleskan langsung ke seluruh wajah Anda, terutama pada bagian wajah yang berjerawat. cara ini cukup alami, dan dapat membunuh kuman-kuman yang ada di sekitar wajah anda. pastikan tangan anda bersih yaa

Diamkan beberapa saat, setelah itu bilas menggunakan air bersih. Proses penyembuhan jerawat dengan jeruk nipis ini memang sedikit meninggalkan rasa perih. Rasa perih ini timbul karena vitamin C yang bekerja di permukaan kulit wajah Anda dengan baik.

  • Langkah Kedua
Pada langkah kedua ini kita akan mengkombinasikan dengan air hangat. kenapa air hangat? air hangat nantinya dapat membunuh bakteri, dan juga berfungsi untuk membuka pori-pori wajah anda agar semua kotoran keluar dengan mudah. Sediakan jeruk nipis, belah dan peras jeruk nipis tersebut. Campurkan air perasan jeruk nipis tersebut ke dalam air hangat. Gunakan air tersebut untuk membasuh wajah Anda hingga terasa bersih. Setelah itu diamkan beberapa saat dan kemudian bilas menggunakan air bersih. saran saya gunakan air dingin untuk membilas. berguna untuk menutup kembali pori-pori yang terbuka tadi


  • Langkah Ketiga


Pada langkah ini, membutuhkan satu bahan lagi yaitu madu. kenapa madu? madu adalah obat alami yang telah terbukti ampuh dalam mengobati berbagai hal penyakit. madu juga mengandung anti septik yang dapat membunuh bakteri jahat penyebab inveksi jerawat. Caranya yaitu peras jeruk nipis, ambil sekitar 1 sendok makan air perasan jeruk nipis tersebut. Kemudian letakkan di wadah, tambahkan madu sekitar 1 sendok teh. Aduk hingga rata dan gunakan sebagai masker wajah Anda.

Pastikan untuk mengoleskan campuran jeruk nipis dan madu ini di bagian wajah Anda yang berjerawat. Ada baiknya juga jika dioleskan secara merata di wajah Anda. Diamkan selama 20 menit, bilas menggunakan air bersih. Cara alami ini akan cepat mendapatkan hasilnya bila anda rutin untuk menggunakaannya. bila anda setengah-setengah tentu saja usaha anda akan lama mendapatkan hasil.


Nah itulah 3 langkah Alami yang dapat di jadikan cara untuk menghilangkan jerawat anda. perlu di ingat bahwa penyebab utama jerawat adalah bakteri, muka yang kotor (sering berdebu), berminyak, hormon, dan juga akibat sering berfikiran negatif. untuk itu sebaiknya anda tinggalkan penyebab tersebut agar cepat sembuh dan hilang tanpa bekas.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.